VOKASI UNAIR

Berlomba-lomba Menebar Kebaikan di Bulan Ramadhan : Hima Manajemen Pemasaran UNAIR Melakukan Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim

Berlomba-lomba Menebar Kebaikan di Bulan Ramadhan/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Acara buka bersama dan santunan anak yatim yang dilaksanakan oleh HIMA Managemen Pemasaran Fakultas Vokasi UNAIR.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi semua umat muslim. Bulan Ramadhan menjadi waktu terbaik untuk memperbanyak pahala dan menghilangkan dosa bagi seluruh umat muslim. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa umat muslim di semua negara selalu memperbanyak ibadahnya selama bulan Ramadhan. Himpunan  Mahasiswa Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga melaksanakan kegiatan santunan dan berbuka bersama dengan anak yatim. Acara ini dilaksanakan pada Hari Sabtu (16/03/24).

Lokasi Panti Asuhan

Kegiatan kali ini dilakukan di salah satu panti asuhan di Surabaya, yakni Maslahatul Ummah. Panti asuhan ini beralamatkan di Jl. Manyar Sabrangan no.133 Kecamatan Mulyorejo Surabaya. Pada kegiatan kali ini diikuti oleh 17 pengurus HIMA dibawah pimpinan departemen pengmas dan BPI. RDan tentu juga diikuti juga oleh 15 anak panti yang mukim dan tidak mukim.

Kegiatan Buka Bersama

Pada hari-H pukul 14,30, pengurus HIMA yang mengikuti kegiatan berkumpul di depan parkiran Vokasi dan berangkat menuju lokasi bersama-sama. Kemudian sesampainya di lokasi para pengurus HIMA memperkenalkan diri dan juga menyapa anak-anak panti dengan ramah dan hangat. Acara pembukaan dimulai pada pukul 16.00. Acara ini dibuka dengan  berisi sambutan-sambutan, yang dilanjutkan dengan do’a Bersama. Kemudian juga terdapat kegiatan bermain games dengan pertanyaan seputar pengetahuan ramadhan sambil menunggu waktu adzan tiba.

Tak terasa hingga waktu berbuka pun tiba, takjil makanan dan minuman pun dibagikan kepada anak-anak yatim dan pengurus HIMA untuk melaksanakan buka bersama di panti asuhan. Dalam acara buka bersama tersebut para pengurus HIMA juga membantu adik-adik untuk makan dan juga saling beramah-tamah satu sama lain. Setelah berbuka pun kita semua melakukan sholat berjamaah dan diakhiri  dengan pemberian santunan dan foto bersama-sama.

Pada acara ini tampak raut bahagia terpancar dari wajah adik-adik sebab merasa terhibur. Bahagia juga dirasakan oleh HIMA sebab telah berhasil melakukan acara social di bulan yang penuh berkah ini. Di harapkan acara ini dapat dilakukan secara rutin di setiap Bulam Ramadhan, sebab dengan acara ini terdapat banyak hikmah dan berkah yang dapat dipetik.

BACA JUGA : Musyawarah Mahasiswa HIMA AKSO “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Melalui Musyawarah Membentuk AKSO yang Bergengsi”

***

Penulis : Baahirotun Nisa’

Editor: Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!