VOKASI UNAIR

Ramadhan Berbagi, Keseruan ’EDSO Social Expedition’ Oleh HIMA D3 Bahasa Inggris

Ramadhan Berbagi, Keseruan ’EDSO Social Expedition’ Oleh HIMA D-III Bahasa Inggris_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – EDSO Social Expedition (ESE) merupakan salah satu program kerja Hima D3 Bahasa Inggris FV UNAIR yang diadakan pada bulan Ramadhan. Rangkaian acara ESE tahun ini dibuat semenarik mungkin, dari belajar bahasa Inggris bersama hingga buka puasa bersama anak-anak. Kegiatan ESE kali ini diselenggarakan di Panti Asuhan Ashabu Al-Kahfi, terletak di Jalan Raya Mulyosari pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024.

Dengan menunjukkan ciri khas dari program studi D3 Bahasa Inggris , ekspedisi sosial ini dilengkapi dengan acara mengajar bahasa Inggris yang tentunya menarik dan mempersuasi anak-anak untuk mengetahui dasar bahasa Inggris. Kegiatan EDSO Social Expedition dibuka secara resmi oleh Ketua Hima D3 Bahasa Inggris, Rafif Aprilian.

”Dengan adanya kegiatan EDSO Social Expedition, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak panti terkait pentingnya bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa internasional, ”

ucap Eugeneo Azarya selaku ketua pelaksana ESE 2024. 

Keseruan Belajar dan Games Bahasa Inggris oleh EDSO

Setelah rangkaian acara pembuka dan beberapa sambutan, acara selanjutnya adalah belajar bahasa Inggris. Dengan topik pembelajaran ’simple present tense’, anak-anak panti asuhan Ashabu al-kahfi tampak antusias mendalami materi tersebut. Bahkan terdapat hadiah yang disediakan oleh panitia untuk menunjang pembelajaran lebih interaktif. Hal ini dilakukan dengan harapan anak-anak panti tidak takut untuk menjawab pertanyaan maupun bertanya apabila ada materi yang belum dipahami.   

Untuk menguji pengetahuan anak-anak panti, panitia menyediakan games ’Menyusun kata menjadi kalimat’. Karena total ada 24 anak panti, maka di games ini panitia membagi tim menjadi 4. Kemudian untuk teknis bermain games nya adalah dengan menunjuk tim yang menyebutkan bel kelompok untuk menjawab pertanyaan. Suasana panti asuhan semakin ramai dan semakin semangat ditengah menunggu waktu berbuka puasa. Kehangatan sekaligus keseruan sangat terasa jelang adzan Maghrib karena pada saat itulah terdapat waktu bagi panitia dengan anak-anak panti asuhan untuk bonding dan berbagi cerita.  

Buka Puasa EDSO dengan Panti Asuhan Ashabu Al-Kahfi 

Buka puasa bersama dilaksanakan setelah melalui games dan pembelajaran bahasa inggris. Tak lupa pula untuk melaksanakan sholat maghrib berjama’ah dan diakhiri dengan berdoa bersama. Sebagai kenang-kenangan, panitia ESE mendokumentasikan momen para panitia dengan anak-anak panti asuhan dan sebagai penutup acara, EDSO Social Expedition memberikan sertifikat kepada Panti Asuhan Ashabu Al-Kahfi atas kesediaannya dalam bekerja sama dengan Hima EDSO. Berbagai jenis donasi pun telah disampaikan kepada pihak panti asuhan. 

***

BACA JUGA: Golden Ticket UNAIR 2024: Apresiasi untuk Siswa Berprestasi

Penulis: Fasya Ineta Putri

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!