VOKASI UNAIR

HIMA Bonding TKG dan K3: Menggalang Solidaritas dan Pemahaman Bersama

Dokumentasi HIMA Bonding TKG dan K3/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – HIMA Bonding TKG dan K3 dilaksanakan untuk menggalang solidaritas.

Gedung Kuliah Bersama (GKB) di Kampus C UNAIR menjadi saksi atas terlaksananya acara HIMA Bonding. Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat solidaritas antara HIMA D4 Teknologi Kesehatan Gigi dan HIMA D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Dilaksanakan pada Sabtu (16/3), acara itu bertujuan untuk memperkuat solidaritas antar-mahasiswa. Selain itu kegiatan itu juga dapat meningkatkan pemahaman tentang peran K3 dalam dunia kerja.

Pemaparan Program Kerja

Salah satu bagian penting dari acara ini adalah pemaparan program kerja dari masing-masing HIMA, yakni HIMA TKG dan HIMA K3. Setiap HIMA memiliki kesempatan untuk mempresentasikan program-program yang telah mereka susun untuk periode kepengurusan tertentu. Hal ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa tentang arah dan tujuan kerja dari kedua organisasi tersebut.

FGD tentang Peran K3 dalam Dunia Kerja

Selain pemaparan program kerja, acara ini juga menghadirkan Focus Group Discussion (FGD) tentang peran K3 dalam dunia kerja. Para mahasiswa diajak untuk berdiskusi bersama dan saling sharing tentang informasi peran K3 dalam dunia kerja. Berbagai topik seperti perlindungan terhadap tenaga kerja, kebijakan keselamatan di tempat kerja, dan strategi pencegahan kecelakaan kerja dibahas secara mendalam.

Interaksi Antar HIMA dan Networking

Tak hanya memberikan pemahaman tentang program kerja dan peran K3, acara HIMA Bonding juga dirancang untuk mempererat hubungan antara HIMA TKG dan HIMA K3 serta antara para mahasiswa yang hadir. Sesi interaksi dan networking diberikan untuk memungkinkan para peserta saling bertukar informasi, pengalaman, dan ide-ide yang berguna.

Kesimpulan

Acara HIMA Bonding TKG dan K3 di Kampus C Universitas Airlangga merupakan langkah yang sangat positif dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya solidaritas dan pemahaman yang lebih baik tentang peran K3 dalam dunia kerja. Melalui pemaparan program kerja, FGD, serta interaksi antar HIMA dan mahasiswa, diharapkan bahwa para peserta dapat lebih terlibat dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat di masa depan.

BACA JUGA: Membanggakan! Mahasiswa D-IV TLM Raih Medali Emas dalam Final Mawapres 2024

 ***

Penulis: Nida Amelia Fitri Nurcahyati

Editor: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!