VOKASI UNAIR

Semarak Ramadhan Radiologi 2024

Semarak Ramadhan bersama aksi sosial Himpunan Mahasiswa D-IV Teknologi Radiologi Pencitraan UNAIR dalam acara S2R 2024/ dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Semarak Ramadhan bersama aksi sosial Himpunan Mahasiswa D-IV Teknologi Radiologi Pencitraan UNAIR dalam acara S2R 2024.

Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Radiologi Pencitraan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan agenda pengabdian masyarakat berupa S2R 2024. Kegiatan S2R (Semarak Ramadhan Radiologi) ini bertujuan untuk memperingati Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Kegiatan S2R

S2R tahun 2024 mengusung tema “Aksi Ramadhan Radiologi” yang diselenggarakan di Panti Asuhan Rabunallah, Ngagel, Surabaya. Terdapat berbagai rangkaian kegiatan selama acara S2R ini berlangsung. Acara tersebut antara lain santunan kepada anak panti, berbagi takjil kepada pengguna jalan, dan berbuka puasa bersama. Kegiatan ini dilakukan pada sore hari pukul 16.00 dibuka dengan penampilan banjari oleh santri putri Panti Rabunallah. Kemudian dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana S2R yakni Oriont Bismiladzi, Ketua HIMA D-4 Teknologi Radiologi Pencitraan yakni Muhammad Nur Habib dan Wakil dari pihak panti Ustadz Rumadi S.fil. Sesi pembukaan ditutup dengan penyerahan santunan kepada Ustadz Rumadi selaku perwakilan panti, yang diberikan oleh Ketua HIMA Radiologi, Muhammad Nur Habib.

Keseruan Dalam Acara

Setelah acara pembukaan dilanjut dengan kegiatan games seru-seruan. Kegiatan dilanjutkan dengan berbagi takjil kepada para pengguna jalan oleh beberapa panitia dan peserta volunteer. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan kegiatan Kultum menjelang berbuka yang dipimpin langsung oleh Ustadz Rumadi hingga adzan maghrib berkumandang. Acara berikutnya yakni acara inti, berbuka puasa bersama oleh seluruh peserta yang ada, baik adik-adik panti asuhan, peserta volunteer, serta para panitia S2R. Setelah berbuka puasa, dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Rumadi di Panti Rabunallah.

Kemudian dilanjut lagi makan bersama oleh seluruh peserta yang ada. Dalam kegiatan ini terdapat canda tawa keseruan sebagai bentuk pengakraban antar adik-adik panti dengan seluruh volunteer dan panitia S2R 2024. Kemudian acara di lanjutkan dengan pembagian santunan berupa bingkisan paperbag berisi jajanan ringan dan tumblr atau botol minum. Tak lupa juga penyerahan sejumlah santunan berupa uang untuk adik-adik panti asuhan. Dan acara terakhir adalah sesi dokumentasi dengan adik adik panti dan juga seluruh peserta hingga panitia S2R 2024.

Harapannya dengan kegiatan S2R ini, seluruh panitia dan peserta mendapatkan keberkahan, Ampunan dari yang maha kuasa dan doa baik dari adik-adik panti asuhan di Bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan keceriaan kepada adik-adik Panti Asuhan Rabunallah.

BACA JUGA : Ramadhan Berbagi, Keseruan ’EDSO Social Expedition’ Oleh HIMA D3 Bahasa Inggris

***

Penulis : Oriont Bismiladzi

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!