VOKASI UNAIR

Berbagi Kebersamaan Ramadhan, Hima English Diploma Mengadakan Kegiatan “Edso Social Expedition”

Berbagi Kebersamaan Ramadhan, Hima English Diploma Mengadakan Kegiatan “Edso Social Expedition”

VOKASI NEWS – Semarak berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, HIMA EDSO mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Ashabul Kahfi, Mulyorejo.

Berbagi kebaikan di bulan Ramadhan adalah hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat muslim di berbagai daerah. Tak pandang usia, siapapun bisa melakukan banyak kebaikan di bulan Ramadhan dan bulan-bulan lainnya. Salah satu pewujudan kebaikan itu dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa program studi D3 Bahasa Inggris ini. Dengan rasa kepedulian yang tinggi, para mahasiswa ini berinisiatif untuk mengadakan program kerja sosial. Program kerja yang dipilih adalah pengabdian masyarakat di sekitar Kota Surabaya pada Sabtu (23/3) lalu. Acara ini berlangsung di Panti Asuhan Ashabul Kahfi, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.30 dan disambut dengan sangat antusias oleh adik-adik panti. Tak luput juga Wakil Dekan 1, Prof. Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si. turut hadir dalam acara HIMA EDSO kali ini. Sembari menunggu waktu sampai berbuka puasa, panitia HIMA membuat games bahasa inggris dan ice breaking untuk adik-adik panti agar tetap semangat menjalankan puasanya. Tak disangka, alih-alih merasa lemas dan lesu, adik-adik ini justru sangat antusias dengan games yang sedang dimainkan.

“Senang melihat mereka antusias menjawab pertanyaan dan menebak kata, padahal biasanya materi bahasa inggris cukup sulit bagi anak-anak, dari yang masih SD sampai SMP semua antusias untuk bermain game sampai selesai.”

tutur Tantri, salah satu anggota divisi Humas HIMA EDSO.

Tak terasa waktu sudah menjelang maghrib, HIMA EDSO melanjutkan acara berbuka puasa dan sholat maghrib berjamaah bersama anak-anak Panti Asuhan Ashabul Kahfi.

Sampai dipenghujung acara, selanjutnya adalah pemberian hadiah dan cidermata oleh Ketua Hima kepada adik-adik panti. Kemudian sesi acara ditutup dengan foto bersama dan ucapan terimakasih dari pihak Panti Asuhan Ashabul Kahfi kepada Himpunan Mahasiswa English Diploma. Begitu sederhana, namun kenangannya akan selalu membekas di hati. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga program ini dapat berkembang dan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar. EDSO, VIVA EDSO!

BACA JUGA : Definisi Rezeki Sudah Diatur, Kisah Perjuangan Jihan Elvina Dewi Lolos IISMAVO 2024

***

Penulis : Fatikah Rachmadianty

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!