VOKASI UNAIR

“Kebahagiaan, Kebersamaan di Bulan Ramadhan” Bersama TAXSOS 2024

kebahagiaan, kebersamaan dibulan ramadhan bersama TAXSOS 2024

VOKASI NEWS – Semarak Ramadhan bersama TAXSOS 2024

Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, ampunan, dan rahmat. Bulan yang penuh berkah ini diharapkan kita dapat memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar kita serta saling berbagi kebahagiaan dengan perbanyak amal. Salah satunya ialah bersedekah atau berbagi rezeki kepada sesama umat manusia. Dengan memanfaatkan momen dibulan Ramadhan, HIMA (Himpunan Mahasiswa) D3 Perpajakan Universitas Airlangga departemen SOSMA (Sosial Masyarakat), mengadakan berbagai kegiatan selama Bulan suci Ramadhan. Salah satunya ialah mengadakan program kerja TAXSOS (Tax Social), merupakan kegiatan pengabdian prodi perpajakan di bulan Ramadhan ini. Kegiatan yang kami lakukan ialah bakti sosial dengan berbagi kebahagiaan Bersama adik-adik dari panti asuhan. Di kegiatan ini kami mengangkat tema “Kebahagiaan, Kebersamaan di Bulan Ramadhan”, kegiatan ini tentunya akan bermanfaat bagi mereka serta menambah sukacita.

Acara TAXSOS ini di laksanakan pada hari Jum`at, 29 Maret 2024, pukul 15.00 – 19.00. Acara ini dilaksanakan bertempa di Panti Asuhan Bilyatimi, yang berlokasi di Jl. Banyu Urip No.105, RT.4/RW.3, Banyu Urip, Kec. Sawahan, Surabaya, Jawa Timur 60254. Panti Asuhan tersebut kami kunjungi untuk berbagi berkah Bersama mereka.

Rangkaian Acara yang Menarik

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan selama TAXSOS berlangsung diantaranya ialah memberikan kuis berupa Pendidikan dan Islami, bermain games, pembagian hadiah, berbuka bersama, sholat berjamaah dan bagi-bagi takjil. Acara yang pertama adalah pembukaan dengan doa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi yang sangat menarik. Kemudian dilanjutkan dengan kuis yang diikuti oleh adik-adik dengan sangat antusias. Selain itu, HIMA juga memberikan dan juga menyalurkan donasi berupa uang dan pakaian. Dan diakhir acara terdapat sesi foto bersama dengan seluruh adik-adik panti asuhan dan juga panitia yang bertugas.

Kegiatan yang dilakukan ini diharapkan dapat membantu dan membuat anak-anak panti merasakan kebahagian, kebersamaan, sukacita, dan bersyukur atas Rahmat yang telah diberikan. Diharapkan acara ini dapat terus dilaksanakan di Ramadhan berikutnya agar kebaikan dapat terus dibagikan kepada sesame terlebih di Bulan Ramadhan yang penuh berkah seperti sekarang ini.

BACA JUGA : Raih Mimpi Kuliah di Luar Negeri: Salma Azaria, Awardee IISMAVO Ulsan College

***

Penulis : Siska Julina Zendrato

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!