VOKASI UNAIR

Raih Mimpi Kuliah di Luar Negeri: Salma Azaria, Awardee IISMAVO Ulsan College

Salma Azarie Raih mimpi kuliah di luar negeri/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Raih mimpi berkuliah di luar negeri ala Salma Azaria yang berhasil menerima awardee IISMAVO Ulsan College.

Menimba ilmu di luar negeri bukan lagi suatu hal yang mustahil. Pemerintah telah menyediakan jalan bagi para mahasiswa melalui program Indonesian International Student Mobility Award Vocational (IISMAVO). Salma Azaria, mahasiswa D4 Teknik Informatika Universitas Airlangga, yang mempunyai impian untuk belajar di luar negeri. Tentu saja Salma tidak akan melewatkan kesempatan emas ini. Dengan persiapan yang tidak mudah serta tekad yang kuat mampu menghantarkannya ke bangku Ulsan College, Korea Selatan.

Motivasi dan Persiapan

Mimpi besar untuk merasakan atmosfer pendidikan di luar negeri dan mempelajari berbagai budaya baru menjadi pendorong utama bagi Salma untuk mendaftar program IISMAVO. Sejak dibukanya pendaftaran IISMAVO 2024 ia mulai mempersiapkan segala keperluan, seperti giat berlatih Bahasa inggris dan melengkapi dokumen persyaratan. Persiapan mental tak luput dari perhatian Salma agar siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang ada. 

Harapan

Salma berharap dapat memaksimalkan program IISMAVO untuk belajar banyak hal baru, menjalin koneksi, dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Ia pun tak memungkiri bahwa proses pendaftaran yang harus dilalui cukup menantang. Rasa ragu dan lelah sempat menghampirinya saat melalui rangkaian seleksi yang panjang, namun impian besarnya berhasil mengalahkan rasa lelah dan terus bersemangat.

Memilih Ulsan College dan Pesan untuk Mahasiswa

Salma menjabarkan alasan memilih Ulsan College sebagai wadah berkembangnya di luar negeri karena ketertarikannya pada negara Korea Selatan dan reputasi Ulsan College yang unggul. Terutama dalam memfasilitasi program magang di perusahaan, menjadi alasan Salma memilih universitas tersebut. Program magang ini sangatlah bermanfaat bagi Salma yang menempuh pendidikan vokasi di Universitas Airlangga.

Bagi teman-teman yang ingin mengikuti jejaknya, Salma berpesan untuk tidak ragu dan takut akan kegagalan. Berusahalah semaksimal mungkin dan yakinlah bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha.

Pengalaman Salma menjadi bukti bahwa program IISMAVO dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk lebih berkembang dan meraih mimpi-mimpi mereka. Dengan persiapan matang dan tekad yang kuat, kamu pun bisa menjadi salah satu awardee IISMAVO dan menapaki petualangan baru di negeri orang.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!