VOKASI UNAIR

Kementerian Keagamaan Fakultas Vokasi Meriahkan Ramadhan dengan Islamic Fest

Kementerian-Keagamaan-Fakultas-Vokasi-Meriahkan-Ramadhan-dengan-Islamic-Fest-Theora-Servanka

VOKASI NEWS – Kementrian Keagamaan Fakultas Vokasi isi Bulan Ramadhan dengan kegiatan positif berupa Islamic Fest.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan penting bagi umat Islam. Bulan ini adalah  momen untuk mendapat pahala sebanyak-banyaknya dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kesadaran akan pentingnya bulan Ramadhan bagi umat Muslim, Kementerian Keagamaan Fakultas Vokasi mengadakan Islamic Fest. Islamic Fest tahun ini bernama OTTOMAN: Outstanding Talk to be a Better Human. Tema yang diusung pada Islamic Fest kali ini adalah “Kebudayaan Islam di Turki Usmani”.

Islamic Fest memiliki rangkaian acara yang dimulai dengan Sahur On The Road (SOTR), Takjil On The Road (TOTR), dan acara puncak. Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi 2024.

Rangkaian Acara Islamic Fest

Acara pembuka Islamic Fest adalah Sahur On The Road (SOTR). SOTR ini diadakan pada Selasa, 12 Maret 2024 di sekitar Universitas Airlangga kampus C. Acara dilanjutkan pada Kamis, 24 Maret 2024 yaitu pembagian takjil untuk berbuka puasa. TOTR dilaksanakan di sekitar Universitas Airlangga kampus B. Anggota BEM Fakultas Vokasi 2024 sangat antusias dengan adanya acara tersebut.

Acara puncak yang dinantikan oleh semua orang diadakan di Aula Fakultas Vokasi Gedung A. Acara yang diisi dengan Tausiyah, penampilan dari Vokastik, dan penampilan lomba fashion show sangat meriah dengan antusias penonton. Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Marzuki Imron memberikan insight baru kepada peserta untuk mampu menahan hawa nafsu di bulan Ramadhan. Penampilan dari Vokastik meningkatkan semangat peserta untuk melanjutkan acara yang ada.

Catwalk sepuluh pasangan dari setiap program studi yang terpilih ke dalam sepuluh besar adalah suatu hal yang dinanti. Busana, make up, dan keluwesan dari setiap peserta menjadi daya tarik tersendiri. Setelah penilaian oleh dewan juri, hasil diumumkan dan didapatkan tiga pemenang. Pengumuman lomba tidak hanya untuk lomba fashion show, lomba MTQ dan poster digital yang telah dilaksanakan secara online juga diumumkan.

Acara Islamic Fest ini memberikan wadah mendekatkan diri kepada Allah pada bulan Ramadhan bagi mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Selain wadah pendekatan diri kepada Allah, acara ini mampu meningkatkan kreativitas mahasiswa dan siswa – siswi SMA/SMK/MA dengan adanya lomba yang diadakan.

BACA JUGA : Mahasiswa TLM Jalani Magang di Laboratorium Patologi Klinik RSUD Bangil

***

Penulis : Theora Servanka

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!