VOKASI UNAIR

Halal Bi Halal Fakultas Vokasi Universitas Airlangga: Mempererat Silaturahmi antar Civitas Akademika 

Halal Bi Halal Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Mempererat Silaturahmi antar Civitas Akademika_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan acara Halal Bi Halal pada hari Rabu, 17 April 2024. Kegiatan kali ini bertempat di Co-Working Space Fakultas Vokasi, Kampus B UNAIR. Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Fakultas Vokasi. 

Acara dibuka dengan pembacaan Al-Fatihah secara bersama-sama. Suasana semakin khidmat dengan dibacakannya lantunan ayat suci Al-Quran yang menenangkan hati dan membangkitkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Rasa kebahagiaan terpancar dari wajah para hadirin yang saling bersalaman dan bertukar maaf. Senyuman dan ucapan maaf yang terlontar menjadi bukti ketulusan hati untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan di antara civitas akademika Fakultas Vokasi.

Menjalin Silaturahmi di Kegiatan Halal Bi Halal

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Dr. KH. Khozin Mustafid, S.Ag, M.Pd.I. Dalam penyampaiannya, beliau menekankan pentingnya Halal Bi Halal yang dapat menjadi momen penting untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi antar civitas akademika. Dr.Khozin juga menyampaikan pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Saling menghargai dan toleransi, karena hal tersebutlah yang mampu meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan.

Ceramah yang penuh inspirasi dan menyejukkan hati ini ditutup dengan doa bersama. Doa yang dipimpin oleh Dr.Khozin dipanjatkan dengan harapan agar Fakultas Vokasi Universitas Airlangga semakin jaya dan melahirkan generasi emas yang berakhlakul karimah. Setelah ceramah, acara dilanjutkan dengan sesi bersalam-salaman antar civitas akademika. Suasana penuh keakraban dan kehangatan terpancar jelas. Para hadirin saling bersalaman, bertukar maaf, dan berbincang-bincang dengan penuh keharmonisan.

BACA JUGA: Webinar Nasional: “Kesiapsiagaan dan Kegawatdaruratan Bencana”

Di penghujung acara, Halal Bi Halal Fakultas Vokasi UNAIR ditutup dengan makan bersama. Hidangan yang disajikan sangat lezat dan berlimpah, menambah keceriaan para hadirin. Suasana kekeluargaan tercipta di antara para dosen, staf, dan mahasiswa. Rangkaian kegiatan Halal Bi Halal ini sangatlah mempererat tali persaudaraan dan memperkuat rasa kebersamaan di Fakultas Vokasi.

Semangat silaturahmi dan kebersamaan yang terjalin dalam acara ini diharapkan dapat terus terjaga di lingkungan Fakultas Vokasi UNAIR. Mari kita jaga rasa persaudaraan, saling memaafkan, dan bersama-sama membangun Fakultas Vokasi yang lebih maju dan berprestasi.

***

Penulis: Nadea Yiyian

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!