VOKASI UNAIR

Kunjungan MAN 2 Rembang di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Kunjungan MAN 2 Rembang di Fakultas Vokasi UNAIR/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Kunjungan MAN 2 Rembang di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Fakultas Vokasi UNAIR menerima tamu dari MAN 2 Rembang. Tamu tersebut diiterima dengan hangat di Lt. 1 Aula Ternate, Aseec Tower.

Acara dibuka dengan sambutan dari  Edith Frederika Puruhito S.KM., MSc (MedSci) selaku perwakilan dari Fakultas Vokasi.

“Pada kunjungan ini akan dipaparkan informasi seputar fakultas vokasi. Sehingga diharapkan, para siswa/siswi MAN 2 Rembang yang ingin melanjutkan studi mereka di fakultas vokasi UNAIR dapat memperoleh informasi yang cukup, dan bisa menentukan pilihan program studi yang akan diambil,” ujar Edith.

Sambutan berikutnya dari perwakilan kunjungan MAN 2 Rembang. Perwakilan dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Rembang berharap hubungan sekolah dan Fakultas Vokasi terjalin dengan baik.

“Kunjungan kami kali ini diharapkan bisa bermanfaat bagi siswa/siswi kami yang berminat berkuliah di Universitas Airlangga terutama fakultas vokasi. Semoga kedepannya hubungan MAN 2 Rembang dan Universitas Airlangga tetap terjalin dengan baik,” ujar perwakilan dari sekolah.

Universitas Airlangga memiliki 16 fakultas, salah satunya adalah Fakultas Vokasi. Adapun Fakultas Vokasi terbentuk pada 4 Juni 2014. Meskipun baru berusia 10 tahun, program studi yang ada di fakultas vokasi sendiri sudah ada yang lebih dulu berdiri. Bidang ilmu yang terdapat di fakultas vokasi sendiri ada 3 jenis, yang pertama ada bisnis, kesehatan dan teknik.

BACA JUGA: Festival Bulan Suci Vokasi 2024, “Ramadhan Berkah: Menyatu dalam Kebaikan”

Pada departemen bisnis terdapat 8 program studi. Kemudian yaitu departemen kesehatan yang memiliki 8 program studi .Dan yang terakhir dari departemen teknik yang memiliki 3 program studi.  Untuk jalur masuk ke Fakultas Vokasi ada 3 jalur, yaitu SNBP, SNBT, dan Mandiri.

***

Penulis : Krisdiana Kharisma Ayu

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!