VOKASI UNAIR

Campus Visit MAN Kota Batu ke Fakultas Vokasi Universitas Airlangga: Menjelajahi Peluang Masa Depan dengan Pendidikan Vokasi

Campus-Visit-MAN-kota-Batu-ke-Fa-aurorashakila/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Fakultas Vokasi UNAIR menyambut hangat kedatangan siswa-siswi MAN Kota Batu dalam agenda Campus Visit.

Tepat pada Hari Rabu, 24 April 2024, Fakultas Vokasi UNAIR mendapatkan kunjungan dari MAN Kota Batu. Bertempat di Aula Cendrawasih Gedung Eks Farmasi, para peserta disuguhkan dengan informasi lengkap mengenai profil fakultas, program studi, dan prospek karir yang menjanjikan.

Prof. Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si., selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi membuka acara dengan memaparkan secara detail mengenai profil terbaru fakultas. Saat ini, Fakultas Vokasi UNAIR memiliki 19 program studi yang terbagi ke dalam 3 departemen:

  1. Departemen Kesehatan: 8 program studi (7 Sarjana Terapan dan 1 D3)
  2. Departemen Bisnis: 8 program studi (4 D3 dan 4 Sarjana Terapan)
  3. Departemen Teknik: 3 program studi Sarjana Terapan

Beberapa program studi Fakultas Vokasi UNAIR juga berlokasi di kelas Gresik. Seperti perbankan dan keuangan, manajemen perhotelan, manajemen perkantoran digital, keperawatan, dan destinasi pariwisata.

“Jika dapat mengulang waktu, saya ingin menempuh pendidikan sarjana terapan di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Di sini, teori dan praktik seimbang, kerjasama dengan top industri, terdapat program double degree, dan program sertifikat kompetensi yang meningkatkan peluang kerja dan kompetensi lulusan.”

Ungkap Prof. Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si., selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi UNAIR.

Keunggulan pendidikan vokasi juga ditegaskan oleh Bu Rini, perwakilan guru dari MAN Kota Batu. Beliau mengapresiasi informasi yang disampaikan dan berharap para siswanya dapat terinspirasi untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Vokasi UNAIR.

Lebih dalam Mengenal Program Studi

Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil program studi secara detail oleh para kepala program studi. Para peserta mendapat informasi mengenai kurikulum, prospek kerja, dan keunggulan masing-masing program studi, seperti:

  • Perbankan dan Keuangan: Dapat mempersiapkan lulusan menjadi profesional di bidang keuangan dan perbankan. Yang memiliki peluang kerja di bank, lembaga keuangan non-perbankan, dan perusahaan lainnya.
  • Fisioterapi: Program studi ini mampu mencetak fisioterapis yang kompeten dalam rehabilitasi dan pemulihan fisik pasien. Dengan peluang kerja di rumah sakit, klinik fisioterapi, dan pusat kebugaran.
  • Teknologi Kesehatan Gigi: Mampu menghasilkan ahli teknologi gigi yang handal dalam pembuatan alat dan gigi tiruan. Dengan peluang kerja di laboratorium gigi, klinik gigi, dan rumah sakit.
  • Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3): Mampu mendidik profesional K3 yang mampu menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Tentunya dengan peluang kerja di perusahaan industri, konstruksi, dan pertambangan.

Dan masih banyak lagi prodi lainnya yang mampu mencetak mahasiswa unggul di bidangnya dengan keahlian yang sudah di pelajari selama di perkuliahan.

Dialog Interaktif dan Penyerahan Cenderamata

Sesi tanya jawab mengakhiri acara, memberikan kesempatan bagi para siswa untuk bertanya langsung kepada para dosen Vokasi UNAIR yang hadir. Antusiasme para peserta terlihat jelas dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Sebagai tanda kenangan, Fakultas Vokasi UNAIR memberikan cinderamata kepada MAN Kota Batu. Di sisi lain, MAN Kota Batu membalas dengan memberikan oleh-oleh khas Batu untuk Fakultas Vokasi UNAIR.

Campus Visit Fakultas Vokasi UNAIR diharapkan dapat membuka wawasan para siswa MAN Kota Batu tentang peluang masa depan dengan pendidikan vokasi. Dengan memadukan teori dan praktik, serta sertifikat kompetensi yang menunjang, Fakultas Vokasi UNAIR berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang siap berkompetisi di dunia kerja.

BACA JUGA: Peningkatan Vertical Jump Dibantu dengan Skipping

***

Penulis : Aurora Shakila Ananda Syah

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!