VOKASI UNAIR

Studi Banding HIMA MP UNAIR x HIMANIA Polinema: Bertukar Ide dan Gagasan

Studi banding HIMA MP Unair ke HIMANIA Polinema/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Studi banding Himpunan Mahasiswa Manajemen Pemasaran (HIMA MP) terhadap Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang (HIMANIA Polinema).

Bertempat di Gedung Teknik kimia Politeknik Negeri Malang, kegiatan studi banding berjalan dengan penuh antusias dari anggota HIMA MP UNAIR dan HIMANIA POLINEMA. Mengangkat tema “Invesatu,” kegiatan yang digelar pada Sabtu (4/5) tersebut dapat menjadi ajang bertukar ide dan gagasan bagi mahasiswa.

Pemaparan program kerja himpunan

Sesi inti pada kegiatan ini salah satunya yaitu pemaparan program kerja. Masing-masing ketua himpunan menjelaskan tentang profil himpunan, susunan kepengurusan, program kerja, dan agenda himpunan. Melalui pemaparan program kerja ini diharapkan seluruh anggota himpunan dapat saling mengerti program kerja dan profil dari masing-masing himpunan.

Forum Group Discussion

Setelah melakukan sesi pemaparan program kerja, sesi selanjutnya yaitu Forum Group Discussion (FGD). Pada sesi ini masing-masing department baik dari HIMA MP UNAIR maupun HIMANIA POLINEMA saling berdiskusi dan memberikan pertanyaan terkait pemaparan program kerja. Dengan adanya FGD ini, diharapkan masing-masing department dapat mengetahui perbedaan program kerja dan perbedaan selama di perkuliahan.

BACA JUGA: Kunjungan Mahasiswa Perpajakan dan Akuntansi Unram ke Fakultas Vokasi Unair

Setelah sesi FGD diadakan, selanjutnya terdapat sesi ice breaking agar mencairkan suasana setelah mendengarkan penjelasan di sesi-sesi inti. Pada sesi ice breaking ini selain untuk mencairkan suasana, diharapkan bisa menjalin keakraban baik dari HIMA MP UNAIR dan HIMANIA POLINEMA. Setelah sesi ice breaking selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, foto Bersama, penutupan, dan ishoma.

Harapan dari kegiatan studi banding ini dapat menjalin hubungan baik dan kesempatan untuk bertukar pikiran antar HIMA MP UNAIR dan HIMANIA POLINEMA. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen dan kerjasama antar Lembaga kemahasiswaan dalam rangka mendukug percepatan SDGs. Melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman  dari masing-masing organisasi dapat meningkatkan pemahaman yang lebih baik dan lebih luas.

***

Penulis : Rahmawati Nurlaily

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!