VOKASI UNAIR

Implementasi Inovasi Layanan “Green’s Mini Theater” di Library Laboratory Gedung C Eks-Farmasi

VOKASI NEWS – Library Laboratory merupakan tempat laboratorium yang dimiliki oleh Program Studi D-3 Perpustakaan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Tujuannya adalah sebagai penunjang sarana prasarana dalam melaksanakan praktikum dari mata kuliah serta sebagai tempat untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa melalui fasilitas yang telah tersedia. Salah satu fasilitas yang disediakan oleh LibLab adalah “Green’s Mini Theater”, sebuah program inovasi layanan bioskop mini yang memutarkan film edukatif dengan ruangan yang minim dan bernuansa warna hijau.

Lihat juga: Inovasi Layanan Perpustakaan Mahasiswa Perpustakaan Lainnya

Green’s Mini Theater

Program “Green’s Mini Theater” bertujuan untuk memberikan edukasi serta hiburan yang disediakan untuk memberikan ketenangan dan pengetahuan bagi mahasiswa. Selain itu, mahasiswa tidak perlu mengeluarkan biaya untuk berlangganan berbagai platform yang menyediakan film berbayar atau membeli tiket bioskop. Pada pemutaran film “Green’s Mini Theater”, hanya diperbolehkan maksimal 10 orang penonton. Film yang diputar memiliki judul “1001 Inventions and the Library of Secret” dengan durasi selama 45 menit dan telah ditayangkan pada tanggal 24 Mei 2023.

Setelah pemutaran film selesai, penonton diharapkan untuk melakukan scan QR Code untuk menjawab 5 soal kuis terkait film yang telah ditonton. Kuis dapat diisi melalui Google Form yang akan dibagikan di akhir pemutaran film. Pada tahap akhir acara akan dilakukan sesi dokumentasi pemenang kuis dan anggota tim kelompok 5. Selain itu, program “Green’s Mini Theater” juga akan dibantu oleh 5 mahasiswa sehingga penonton hanya perlu duduk dan menikmati pemutaran film.

baca juga: Joint Class Programme Camarines Sur Polytecnic Collages, Filipina

Untuk menarik para mahasiswa yang hadir pada program layanan “Green’s Mini Theater” yang diimplementasikan di Library Laboratory (LibLab) Gedung C Eks-Farmasi, promosi dilakukan melalui platform akun media sosial yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat. Akun media sosial yang digunakan, seperti Tiktok, WhatsApp, Instagram, dan lain-lain. Promosi dapat dilakukan melalui akun media sosial pribadi maupun kelompok, untuk kelompok akan diunggah pada akun Instagram milik D3 Perpustakaan.

Dengan adanya program “Green’s Mini Theater”, Universitas Airlangga berharap dapat memberikan banyak motivasi, pengalaman, dan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa. Kehadirannya juga diharapkan dapat memberikan alternatif hiburan yang edukatif bagi mahasiswa Universitas Airlangga. Jadi, bagi mahasiswa Universitas Airlangga, jangan lewatkan keseruan dan manfaat dari program “Green’s Mini Theater”.

Penulis: Laila Nur Avida

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!