VOKASI UNAIR

Srikandi BUMN Goes to Campus, Kobarkan Semangat Mahasiswi Meraih Mimpi

Srikandi BUMN Goes to Campus/dokumen istimewa

VOKASI – Srikandi BUMN Goes to Campus mampu mengobarkan semangat mahasiswa Universitas Airlangga dalam meraih mimpi.

Pada Selasa (29/8), Universitas Airlangga menggelar sebuah acara inspiratif yang menginspirasi mahasiswa. Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi antara UNAIR dengan BRI. Digelar dengan tajuk “Srikandi BUMN Goes to Campus: Generasi Brilliant Memberi Makna Indonesia,” acara tersebut berhasil memberikan banyak masukan kepada para mahasiswa (i).

Acara itu dibuka oleh Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Mohammad Nasih., SE., MT., AK., CA. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI, dan Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono. Bertempat di Ruang Ternate Kampus B UNAIR, Srikandi BUMN Goes to Campus dihadiri juga oleh tiga narasumber perempuan yang inspiratif. Adapun 3 (tiga) narasumber tersebut antara lain Rizka Syafittri Siregar, Nurul Intan, dan Hardani Puspita Hapsari.

[BACA JUGA: Gandeng PIXY, Dharma Wanita Persatuan Fakultas Vokasi UNAIR ‘Belajar’ Make Up]

Pesan ‘Srikandi’ untuk Mahasiswa UNAIR

Dari tiga narasumber yang hadir, ketiganya secara bergantian memberikan petuah kepada para mahasiswa. Salah satunya ialah Rizka Syafittri Siregar yang kini menjadi direktur di PT. Sier saat usianya masih 32 tahun. Kepada para mahasiswa, Rizka berpesan agar senantiasa menjaga etika dan bersikap kolaboratif.

“Kita berada di tengah Gen Z dan Gen sebelumnya, bagaimana kita dapat menjaga etika dan membangun kolaborasi bersama dengan menyangkal stigma negatif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rizka mengatakan bahwa usia muda menjadi bekal penting bagi seseorang untuk menggali potensi diri semaksimal mungkin. Dalam hal ini bagi para pekerja, saat usia masih muda, Rizka percaya bahwa ada banyak potensi yang dimiliki dan sangat bermanfaat untuk memajukan perusahaan.

“Kita masih muda, kita harus yakin kita mempunyai kunci bahwa kita memiliki potensi untuk memajukan perusahaan,” imbuhnya.

Maka dari itulah, Rizka menganjurkan untuk setiap mahasiswa ‘men-setting’ diri agar bisa mengimplementasi setiap ekspektasi.

“Dan kita harus menyetting diri untuk menyesuaikan diri memenuhi ekspektasi perusahaan dan memberikan kontribusi nyata kepada korporasi,” terangnya.

Sebagai penutup, Rizka memberi wejangan kepada mahasiswa bahwa ketika mencari kerja nantinya dianjurkan untuk memilih perusahaan yang dapat memberikan value.

“Pilih perusahaan yang dapat memberikan value yang baik pada diri kalian,” tutupnya.

***

Peliput: Zhafira Ratu Rania – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Penulis: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!