VOKASI UNAIR

Studi Banding Fisioterapi UNAIR x UPN “Veteran” Jakarta

Studi banding Fisioterapi UNAIR x UPN Veteran Jakarta/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Studi banding Himpunan Mahasiswa Fisioterapi UNAIR x UPN Veteran Jakarta.

Setelah suksesnya acara EQUINA yang berkolaborasi Bersama HIMA Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta, Himpunan Mahasiswa Fisioterapi melanjutkan kiprahnya. Diagendakanlah Studi Banding menuju ke Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga UPN “Veteran” Jakarta (Himfis) dan juga Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta (Hisfo).

Studi banding ini dilaksanakan di Jakarta, Kampus FIK UPN “Veteran” Jakarta pada 31 Juli 2023. Studi banding yang diadakan oleh UPN ini bertema “Synergizing to Enchange Organizational Performance.” Guna menambah kebermanfaatan, studi banding tersebut diisi dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (pengmas). Kegiatan pengmas dilakukan di SD Negeri Limo 2. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Campus Tour, Inbody Test, dan sharing organisasi. Setelah itu ditutup dengan dokumentasi.

Pengabdian kepada Masyarakat di SDN Limo 2 Depok

Pada agenda Pengabdian Masyarakat dilaksanakan di SD Negeri Limo 2 Kota Depok, Jawa Barat. Himpunan Mahasiswa Fisioterapi UNAIR mendelegasikan 5 (lima) mahasiswa untuk mengikuti serangkaian kegiatan pengmas. Delegasi dari Himafis UNAIR berkesempatan untuk memaparkan materi mengenai postur tubuh. Setelah materi disampaikan, dilakukanlah pemeriksaan postur tubuh siswa SDN Limo 2 Kota Depok. Kegiatan tersebut menjadi sarana bounding Mahasiswa Fisioterapi UNAIR dengan Mahasiswa Fisioterapi UPN Veteran Jakarta.

[BACA JUGA: Merdeka Belajar dan Transformasi Pendidikan Tinggi]

Campus Tour di Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta

Dalam waktu yang sama dengan kegiatan pengmas, sebagian mahasiswa diutus untuk mengikuti campus tour. Kegiatan tur di area kampus itu dilakukan di Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Dalam campus tour tersebut, ditunjukan banyak hal. Mulai dari berbagai gedung perkuliahan yang terdapak di FIK, fasilitas penunjang perkuliahan fisioterapi. Diantaranya ialah ruang hidroterapi yang terdapat kolam renang, noodles, dan alat penunjang lainnya untuk hidroterapi. Ada ruang gym untuk sarana olahraga, dan ada juga alat inbody dan cpr test yang dapat menunjang praktikum.

Tukar Pendapat tentang Organisasi Fisioterapi

Sharing organisasi ini dilaksanakan dengan presentasi dari perwakilan masing-masing himpunan mahasiswa fisioterapi. Setelah sharing organisasi dilanjutkan ke sesi sharing antar departemen setiap himpunan mahasiswa Fisioterapi. Pada sharing antar departemen ini, sangatlah seru dan meriah, antar anggota saling berkenalan dan bertukar kata mengenai proker, agenda dan saling bertukar cerita mengenai bagaimana perkuliahan dilaksanakan dari setiap hima. Melalui sharing antar departemen kita dapat belajar dari departemen hima lain dan menambah wawasan mengenai bagaimana cara menjalankan departemen dalam satu periode himpunan.

***

Penulis : Galih Satria Adiyoga – D4 Fisioterapi Universitas Airlangga

Editor : Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!