VOKASI UNAIR

Fakultas Vokasi UNAIR Mempersembahkan DOMS PROGRAMME 2.0, Sambut Kedatangan Mahasiswa UITM Malaysia

Potret Kolaborasi Mahasiswa UNAIR dan UiTM Kedah dalam DOMS PROGRAMME 2/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – DOMS PROGRAMME 2.0 merupakan salah satu jamuan istimewa dari Fakultas Vokasi UNAIR untuk mahasiswa UiTM Malaysia.

Semangat kolaborasi dan pertukaran budaya antar-mahasiswa dari berbagai negara kembali terlihat dalam DOMS PROGRAMME 2.0. Acara tersebut diadakan oleh Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Program ini bertujuan untuk menyambut kedatangan mahasiswa dari Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia. Kedatangan Malaysia luar negeri itu disambut dengan berbagai serangkaian kegiatan dan perlombaan yang menarik.

DOMS PROGRAMME 2.0 (Digital Office Management Summer Programme) merupakan salah satu ‘jamuan’ istimewa dari Fakultas Vokasi UNAIR. Jamuan itu ditujukan kepada mahasiswa UiTM Kedah Malaysia. Program yang dikomandoi oleh Rahmania Izza Maulani itu diwujudkan dalam bentuk student inbond. Harapannya, mahasiswa dapat berkolaborasi untuk dapat menciptakan inovasi. Adapun inovasi tersebut diharapkan berskala internasional.

Serangkaian Kegiatan ‘Jamuan’ Mahasiswa UiTM Kedah
Potret Kebersamaan Dosen Fakultas Vokasi UNAIR dengan UiTM Kedah dalam acara DOMS PROGRAMME/dokumen istimewa

Potret Kebersamaan Dosen Fakultas Vokasi UNAIR dengan UiTM Kedah dalam acara DOMS PROGRAMME/dokumen istimewa

Acara DOMS PROGRAMME 2.0 dihadiri oleh Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Anwar Ma’aruf, Drh., M.Kes.. Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si., pun hadir. Telah hadir pula jajaran dosen Universitas Airlangga dan UiTM Kedah Malaysia. Beberapa kegiatan yang diadakan dalam program ini meliputi:

  1. Sambutan dan Pertemuan Resmi: Acara pembukaan dihadiri oleh para pejabat universitas Airlangga dan perwakilan dari UITM Malaysia. Ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk saling berkenalan dan memulai pertukaran ide.
  2. Penampilan Kebudayaan: Mahasiswa dari kedua universitas memamerkan kebudayaan mereka melalui penampilan seni tradisional. Universitas Airlangga mempersembahkan tari remo dan UiTM Malaysia mempersembahkan silat.
  3. Perlombaan Inovatif: DOMS Program juga mengadakan perlombaan seperti presentasi colloqium, e-sport, bisnis plan, dan tiktok grooming yang dirancang untuk mempromosikan kolaborasi dan kreativitas.

DOMS PROGRAMME 2.0 tidak hanya mengedepankan hubungan sosial antara mahasiswa, tetapi juga berusaha untuk membina hubungan bisnis dan akademik yang kuat antara kedua universitas. Ini mencakup pertukaran peluang magang, kolaborasi penelitian, dan pengembangan proyek bersama.

[BACA JUGA: Abdi Desa X: “SEMANGGI” HIMA Teknik Gigi Universitas Airlangga]

Wujud Konkret Kolaborasi Global dalam Dunia Pendidikan

DOMS PROGRAMME 2.0 memberikan contoh nyata bahwa pendidikan tidak hanya berlangsung di dalam kelas, tetapi juga di luar dinding-dinding kampus. Ini adalah wujud konkret kolaborasi global di dunia pendidikan, di mana mahasiswa berperan aktif dalam membangun jembatan antara budaya, ilmu pengetahuan, dan relasi bisnis.

Melalui DOMS PROGRAMME 2.0 ini, para mahasiswa Fakultas Vokasi khususnya dari departemen bisnis telah menunjukkan komitmen mereka dalam merangkul keragaman, memajukan pendidikan lintas batas, dan mewujudkan hubungan yang lebih erat antara dua institusi pendidikan terkemuka. Semoga semangat kolaborasi dan pertukaran ini terus berkembang dan memberi inspirasi bagi generasi mahasiswa selanjutnya.

***

Penulis: Alicia Puteri Lestari

Editor: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!