VOKASI UNAIR

SERU! HIMA K3 Vokasi Menggelar Roadshow, Berkunjung ke-6 Sekolah di Jawa Timur

Potret K3 Roadshow Fakultas Vokasi UNAIR/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – HIMA K3 Fakultas Vokasi menggelar kegiatan roadshow kunjungan enam sekolah yang ada di Jawa Timur

Get to Know Occupational

HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan K3 Roadshow yang kedua di tahun 2023. Kegiatan ini bertemakan Get to Know Occupational Safety and Health Version to Open Your Mind. K3 Roadshow ini merupakan salah satu program kerja HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat khususnya siswa-siswi SMA/sederajat mengenai program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada Rabu-Jumat, 09-11 Agustus 2023 bertempat di sekolah yang berbeda. Sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini yaitu SMAN 2 Surabaya, SMAS Intensif Taruna Pembangunan, SMAN 8 Surabaya, SMAN 1 Taman, SMAN 1 Cerme, dan SMAN 16 Surabaya.

[BACA JUGA: Menciptakan Inovasi MEGORLA Mesin Penggoreng Ladu oleh Mahasiswa UNAIR Untuk Membantu UMKM]

Rangkaian Kegiatan

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh panitia yang bertugas, lalu disusul dengan pemaparan materi. Pemaparan materi ini dibagi menjadi pemaparan materi mengenai Vokasi dan pemaparan materi mengenai program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Setelah pemaparan materi selesai maka dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung sekitar 10 menit. Peserta dipersilahkan untuk memberikan pertanyaan seputar materi yang telah diberikan atau mengenai program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Acara ini diakhiri dengan sesi dokumentasi dan penutup.

Keunikan dalam K3 Roadshow 2023

Kegiatan K3 Roadshow 2023 yang kedua ini dilaksanakan berbeda dengan kegiatan K3 Roadshow yang pertama. Adapun jika K3 Roadshow sebelumnya dilaksanakan secara online melalui zoom meeting, maka K3 Roadshow kali ini dilaksanakan secara offline dengan melakukan kunjungan dan sosialisasi ke beberapa sekolah di sekitar Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Kegiatan ini berlangsung lancar dan cukup menyenangkan karena dapat berbagi ilmu juga wawasan kepada para siswa Sekolah Menengah Atas. Terselenggaranya kegiatan K3 Roadshow 2023 ini merupakan bentuk branding program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja agar lebih dikenal oleh banyak orang.

***

Penulis : Viona Arfinelly – HIMA K3 Fakultas Vokasi UNAIR

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!