VOKASI UNAIR

Kompetisi Pajak 2023: Tingkat Kualitas SDM dan Melek Tentang Perpajakan

VOKASI NEWS – Kompetisi Pajak atau dikenal dengan sebutan KOMPAK, sukses digelar kembali oleh Himpunan Mahasiswa D-III Perpajakan UNAIR. Perlombaan ini diadakan untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta tentang peraturan dan isu-isu hangat mengenai perpajakan. Hal ini, seirama dengan tema “Build Trust with Tax Compliant Generation” yang mana mahasiswa aktif berbagai jenjang dapat berpartisipasi di KOMPAK 2023.

Kompetisi Perpajakan Tingkat Nasional

KOMPAK 2023 diikuti oleh mahasiswa aktif jenjang D1/D2/D3/D4 dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Kompetisi ini memberikan wadah bagi peserta untuk mengasah kemampuan mereka di bidang perpajakan dan menjalin relasi dengan mahasiswa dari universitas lain. Selain itu, KOMPAK 2023 juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pajak pada mahasiswa dan masyarakat umum.

Kompetisi ini terdiri dari beberapa tahapan, dimulai dari pendaftaran pada tanggal 27 Mei hingga 15 Juli 2023. Tahap penyisihan dan perempat final dilaksanakan secara online pada tanggal 29 Juli 2023, sementara babak semifinal dan final akan dilaksanakan secara offline di Kampus B Universitas Airlangga.

Pelaksanaan fina, (5/8/2023) para pemenang KOMPAK 2023 telah diumumkan. Tim “Semoga Menang Amin” dari Universitas Airlangga berhasil meraih Juara I, tim “Pricey Water” dari Universitas Indonesia meraih Juara II, dan tim “Progresif” dari Universitas Indonesia meraih Juara III.

KOMPAK 2023 tidak hanya memberikan penghargaan kepada para pemenang, tetapi juga mendorong semangat kompetitif dan dorongan untuk terus belajar dan mengembangkan pengetahuan dalam bidang perpajakan. Melalui kompetisi ini, diharapkan generasi mendatang akan lebih siap dalam mengelola dan memahami masalah perpajakan dalam konteks ekonomi global yang semakin kompleks.

Baca juga: [Olimpiade Vokasi Indonesia 2023]

Baca juga: [Dosen Unair Dampingi UMKM Warga Desa Kaliombo dalam Menembus Pasar dan Ekosistem Halal]

Penulis: Niswatul Izza Alfina

Editor: Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!