VOKASI UNAIR

Seminar Scholarship Event for Vocational Student with Experts 2023 Themed Traveling, Exploring, and Treasure Hunter

VOKASI NEWS – HIMA Radiologi UNAIR adakan kegiatan Seminar Scholarship Event for Vocational Students with Experts (SIEVERT 2023). Seminar beasiswa ini mengusung tema “Travelling, Exploring, and Treasure hunter” yang diikuti oleh mahasiswa aktif D-IV Teknologi Radiologi Pencitraan. Kegiatan ini disponsori oleh cheers dan juga wardah.

SIEVERT 2023 dilaksanakan pada hari Minggu, (3/12/2023) di Aula Vokasi UNAIR dengan fokus bahasan mengenai IISMA yang diisi oleh Elza Rhenata. Narasumber ini merupakan awardee IISMA 2022 dan membahas salah satu persyaratan IISMA yakni IELTS yang dibahas oleh Irwanti Nurika Vidayanti S.Si., selaku Kepala Cabang LIA Ngagel. 

Rangkaian Seminar Scholarship dilakukan secara bertahap dengan diawali pembukaan oleh MC sekaligus moderator yakni Dinnisa Nursyahfitri. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua HIMA Radiologi dan Wakil Dekan I FV UNAIR yakni Prof. Dr. Tika widiastuti, S.E., M.Si. 

Pembicara pertama, Irwanti Nurika Vidayanti memberikan bahasan mengenai pengenalan IELTS, contoh contoh soal IELTS, hingga mengerjakan contoh soal IELTS bersama. Selanjutnya terdapat juga penyampaian materi oleh Elza Rhenata membahas tentang IISMA, persyaratannya, serta menceritakan pengalamannya sebagai seorang awardee IISMA 2022.

Kedua penyampaian materi oleh kedua narasumber kemudian ditutup dengan penyerahan pakat serta pemberian goodie bag kepada peserta yang bertanya. Setelah kedua pembicara menyelesaikan penyampaian materinya, acara kemudian ditutup dengan melakukan dokumentasi bersama. Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan peserta seminar mendapatkan gambaran serta motivasi untuk berjuang dalam mengikuti kegiatan IISMA pada tahun berikutnya. 

[BACA JUGA: Tunjang Kualitas Publikasi dalam Dunia Pendidikan, FV UNAIR Adakan Workshop Scival]

Penulis: Pengurus HIMA Radiologi UNAIR

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah (Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga)

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!