VOKASI UNAIR

Student Inbound MICS 2024: Bukti Nyata Kerjasama Internasional Fakultas Vokasi UNAIR dan UiTM Malaka Malaysia

Dokumentasi kegiatan Student Inbound MICS 2024 Bukti Nyata Kerjasama Internasional Fakultas Vokasi UNAIR dan UiTM Malaka Malaysia/dokumentasi istimewa

VOKASI NEWS – Student Inbound MICS 2024 yang menjadi bukti kerjasama antara UNAIR dengan UiTM.

Pada Senin (26/2) yang cerah, tercipta sebuah keakraban di Ruang Tarumanegara ASEEC Tower UNAIR. Keakraban tersebut tercermin dalam acara Student Inbound Full Time MICS 2024. Dosen dan mahasiswa Universitas Teknologi Mara (UiTM) Malaysia hadir dalam acara tersebut. Telah hadir pula Pimpinan Fakultas Vokasi, Mahasiswa, dan Dosen D3 Bahasa Inggris UNAIR.

Penampilan ‘Keren’ Persembahan dari Dosen

Kemeriahan acara diawali dengan penampilan dari perwakilan mahasiswa UiTM dan UNAIR. Mahasiswa UiTM mempersembahkan sebuah syair tradisional melayu yang indah nan merdu untuk didengarkan. Sementara itu, mahasiswa UNAIR menampilkan tari Jejer Gandrung dengan Anggun. Dilanjut dengan nyanyian mush up dari beberapa lagu tradisional Indoensia yang dibungkus dengan menarik. Suasana semakin meriah saat para perwakilan mahasiswa UNAIR mengajak seluruh peserta, termasuk Dekan dan jajarannya, untuk berjoget lagu Maumere bersama-sama.

Tak hanya itu, kemeriahan semakin bertambah dengan penampilan KPS D3 Bahasa Inggris UNAIR, Sidarta Prassetyo. Dosen tersebut menyanyikan lagu Melayu berjudul “Nirmala”. Miss Nana, dosen dari UiTM Malaka, turut memeriahkan acara dengan menyanyikan lagu “Bukan Cinta Biasa”. Penampilan mereka berdua membuat suasana ruangan semakin hidup dan penuh keceriaan.

Kompetensi Bagi Mahasiswa

Setelah sesi hiburan, Siddharta memaparkan beberapa kompetisi yang wajib diikuti oleh para mahasiswa pertukaran dan mahasiswa D3 Bahasa Inggris UNAIR. Kompetisi tersebut bernama Collegical Competitions “Keeping Up a Cordial Companionship.” Ada tiga lomba di dalamnya, pertama News Article Writing Competition dengan topik MICS International Community Service 2024. Kedua, TikTok Video Compilation, dan Children’s Short Story Competition. Kompetisi ini diikuti oleh pasangan dari UiTM dan UNAIR, sehingga mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antarmahasiswa.

Pengabdian Masyarakat, Bentuk Kepedulian Akademisi

Sebagai wujud pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi, para mahasiswa diajak untuk melakukan pengabdian masyarakat di daerah Mojokerto. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian sosial dari mahasiswa.

Miss Nana, dosen dari UiTM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak UNAIR yang telah menyambut delegasi dari UiTM dengan sangat baik. Beliau merasa terharu dengan segala sesuatu yang telah dipersiapkan oleh UNAIR untuk kelancaran acara ini.

Acara Student Inbound Full Time MICS 2024 ini menjadi bukti nyata kerjasama yang erat antara UNAIR dan UiTM Malaka Malaysia. Dekan Fakultas Vokasi UNAIR, Anwar Ma’ruf, berharap kedepannya antara Universitas Airlangga dan Universitas Teknologi Mara mampu meningkatkan hubungan bilateral. Mungkin saja nantinya mahasiswa dari kedua universitas ini mampu melakukan program double degree. Dapat dipastikan jika student inbound ini akan memberikan pengalaman berharga bagi para dosen dan mahasiswa dalam menjalin persahabatan dan kerjasama internasional.

BACA JUGA: LKMM-TD Fakultas Vokasi UNAIR Guna Meningkatkan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

***

Penulis dan Reporter: Nadea Yiyian Salsabila

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!