VOKASI UNAIR

Keceriaan Ramadhan! HIMA D-III Akuntansi UNAIR Mengadakan ‘Bursa Sembako’

Dokumentasi Kegiatan Bursa Sembako/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Bursa sembako merupakan salah satu agenda HIMA D-III Akuntansi Unair saat bulan Ramadhan.

Himpunan mahasiswa di lingkungan Fakultas Vokasi UNAIR tidak pernah kehabisan ide untuk berkreasi. Pada Bulan Ramadhan tahun ini, ada berbagai macam agenda yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa. Salah satu himpunan mahasiswa yang menggelar acara pada Bulan Ramadhan ialah HIMA D-III Akuntansi.

Tidak kalah saing dengan himpunan mahasiswa prodi lain, HIMA D-III Akuntansi pun mengadakan kegiatan menarik. Kegiatan yang digelar pada bulan puasa tahun ini ialah ‘Bursa Sembako.’

Bursa Sembako ala HIMA D-III Akuntansi

Tidak sama dengan bursa sembako pada umumnya, Bursa Sembako ala himpunan mahasiswa D-III Akuntansi merupakan sebuah nama kegiatan. Nama itu diambil dari akronim ‘Buka Bersama Semarak Bareng Akso.’ Kegiatan itu diselenggarakan pada Sabtu (23/3) yang dikemas dalam serangkaian kegiatan diesnatalis Prodi D-III Akuntansi UNAIR ke-49.

Buka bersama itu diselenggarakan sebagai sarana silaturahmi antar mahasiswa aktif D-III Akuntansi, Pembina HIMA, dan Kaprodi D-III Akuntansi UNAIR. Total ada 100 orang yang hadir dalam acara itu.

Serangkaian Acara Buka Bersama Semarak Bareng Akso

Kegiatan ‘bukber’ dibuka secara resmi oleh Kahima AKSO, Adinda Tyas.

“Harapan saya dengan diselenggarakannya agenda Tasyakuran dan Buka Besama ini, silaturahmi diantara warga D-III Akuntasi selalu terjaga untuk mempererat tali kebersamaan dan senantiasa mengharumkan nama dari Prodi D-III Akuntansi, Universitas Airlangga “,  

ucap Dinda Syania selaku ketua pelaksana

Pembukaan dan sambutan selesai, dilanjutkan dengan games “Gues the Picture” bagi para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Keseruan games disela sejenak oleh penampilan pentas seni dari Mahasiswa Angkatan 2023. Setelah memanjakan mata dengan keindahan pentas seni, peserta buka bersama diberi waktu untuk mendirikan salat Ashar. Usai salat dan free time, mahasiswa pun diajak untuk ‘seru-seruan’ bareng dengan melakukan games Build a Bridge. Mahasiswa yang hadir sangat antusias mengikuti permainan itu. Sama seperti sesi pertama, games dijeda sejenak dengan penampilan pentas seni yang ditampilkan oleh mahasiswa angkatan 2022. Setelahnya, ada games ‘Kataku’ yang dijeda lagi dengan penampilan pentas seni mahasiswa angkatan 2021.

BACA JUGA: Sosialisasi E-SKP dan Seskom Guna Menunjang Hasil Rekapan Kinerja Para Tendik Fakultas Vokasi

Setelah semua games dan pensi terlaksanakan, panitia menyiapkan hadiah untuk mahasiswa yang hadir. Panitia memberikan hadiah kepada para pemenang games dan juga kepada mahasiswa yang terpilih sebagai “Best Costum”. Panitia memilih sati mahasiswa perempuan dan laki-laki untuk diberikan hadiah atas terpilihnya mereka.

Memasuki waktu maghrib, panitia kegiatan ini mulai membagikan makanan kepada mahasiswa yang hadir. Para mahasiswa mulai menyantap makanan yang sudah diberikan. Setelah mahasiswa membatalkan puasanya, mereka dipersilakan untuk Sholat Maghrib dan baca Quran.. Pada akhir kegiatan, ada sesi pemotongan tumpeng untuk menandakan berakhirnya acara.

***

Penulis: Regita Felisiana Putri

Editor: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!