VOKASI UNAIR

AKSO ROUTINE: Menguras Keringat ala Mahasiswa D3 Akuntasi Melalui Kegiatan Bulutangkis

Dokumentasi kegiatan AKSO ROUTINE/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – AKSO ROUTINE merupakan salah satu kegiatan olahraga yang dilakukan secara rutin oleh Mahasiswa D3 Akuntansi Fakultas Vokasi UNAIR.

AKSO ROUTINE dilaksanakan pada 25 April 2024. Bertempat di GOR Juwingan Putera, bulutangkis yang dilakukan oleh Mahasiswa D3 Akuntansi berjalan seru. Kegiatan tersebut perdana dilakukan oleh Kabinet Artha Krigan. Melalui kegiatan itu mahasiswa memiliki kesempatan untuk merajut kebersamaan dalam nuansa keseruan olahraga.

Mahasiswa D3 Akuntansi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebanyak 22 mahasiswa D3 Akuntansi hadir dan ikut memeriahkan kegiatan ini. Kegiatan itu memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa D3 Akuntansi. Tidak hanya membuat mereka sehat, namun kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan antar mahsaiswa. Canda dan tawa para mahasiswa terdengar di GOR Juwingan. Olahraga tersebut dimulai dari jam 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.00 WIB. Terakhir, kegiatan ini ditutup dengan sesi dokumentasi. Satu per satu mahasiswa kembali ke rumahnya masing-masing.

Manfaat Olahraga Bulutangkis

Olahraga bulutangkis memiliki sejumlah keutamaan yang membuatnya menjadi pilihan populer di kalangan banyak orang. Pertama, bulutangkis merupakan olahraga yang dapat dimainkan oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, sehingga mempromosikan inklusi dan interaksi antargenerasi. Selain itu, bulutangkis melibatkan gerakan cepat, lompatan, dan ketepatan yang memperkuat daya tahan fisik, keseimbangan, dan koordinasi motorik. Hal ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga bagi kesehatan mental, karena olahraga ini dapat meredakan stres dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, bulutangkis juga merupakan olahraga yang relatif terjangkau dan mudah diakses, karena bisa dimainkan di lapangan terbuka maupun dalam ruangan dengan peralatan yang sederhana. Dengan segudang manfaatnya, bulutangkis tidak hanya menjadi olahraga yang menyenangkan, tetapi juga sarana yang efektif untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup secara keseluruhan.

BACA JUGA: D4 Manajemen Perhotelan Menggelar Acara Final Food and Beverage Business Competition Yang Merupakan Bagian Dari Acara ”CRUSH (Creation Of Us: Seminar and Exhibition) 2024”

***

Penulis: Regita Felisiana

Editor: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!